Search This Blog

FILSAFAT PENDIDIKAN TEORI DAN PRAKTIK, Soegiono

Para mahasiswa, para ilmuwan, para sastrawan, para budayawan, para politikus, para rohaniwan, dan bahkan anggota masyarakat umum, menggunakan filsafat sesuai dengan bidangnya masing-masing. Oleh karena itu tampak terjadi keberagaman dalam penggunaannya, baik dalam istilah yang dipakai maupun kedalaman dan keluasan pengertiannya.

Para mahasiswa, terutama yang masih pada tingkat-tingkat awal studinya, tampaknya banyak yang kurang berminat pada filsafat. Hal tersebut mungkin terjadi karena tidak ada upaya membuat filsafat menjadi sesuatu yang tidak sangat luar biasa dan seolah-olah lepas dari kehidupan sehari-hari.

Buku ini, menyajikan filsafat secara berbeda. Di sini filsafat ditunjukkan sebagai hal yang biasa, tidak jauh berbeda dengan ilmu-ilmu yang lain, dan dapat dialami dan dilakukan oleh semua orang. Materinya dipilih hanya mengenai yang pokok-pokok, terutama yang menyangkut kasus yang terjadi pada kehidupan sehari-hari sehingga mahasiswa dengan mudah melihat nilai praksis dari materi kuliah filsafat.

Sajian filsafat dalam buku ini dibuat sedemikian rupa sehingga diharapkan dapat mengurangi keengganan mahasiswa untuk mendalami filsafat dan mendapatkan nilai praksis sesuai dengan bidang studi pokok yang dipelajarinya, khususnya untuk pemikiran dan praktik pendidikan. Buku ini pastinya bermanfaat, khususnya bagi para mahasiswa atau bagi siapa pun yang baru belajar filsafat.

INFO BUKU

Judul : Fisafat Pendidikan Teori dan Praktik
Penulis : Drs. Soegiono, M.M., dkk
Penerbit: Rosda
Edisi: 2012
Halaman: 140
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 32.500 Rp. 28.600
Call No:

No comments:

Post a Comment