Search This Blog

STUDI AGAMA ISLAM, Nina Amanah

Islam adalah agama yang diturunkan oleh Allah kepada manusia melalui perantara rasul-rasul Allah, yang merupakan satu sistem keyakinan (credo) atas adanya yang mutlak di luar manusia, satu sistem peribadatan (ritus), serta sistem norma (tata kaidah) yang mengatur hubungan manusia dengan Allah, manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam lainnya.

Selain itu, Islam juga merupakan satu-satunya agama yang sesuai dengan fitrah kejadian manusia (QS. Ar-Rum [30]: 30). Oleh karena itu, agar keyakinan manusia terhadap Tuhan sesuai dengan fitrah kejadiannya, yaitu beragama tauhid, maka diperlukan informasi yang benar tentang keimanan terhadap Allah SWT. Informasi yang paling benar dapat diperoleh melalui Nabi Muhammad SAW sebagai rasul terakhir, berupa al-Quran (ayat qauliyah) dan fenomena alam semesta yang membuktikan kebenaran dan kekuasaan Allah SWT (ayat kauniyah) .

Kebenaran Islam sebagai agama fitrah tersebut dapat dipahami melalui keterkaitan ayat qauliyah dengan ayat kauniyah, yang tergambarkan dalam fenomena kehidupan sehari-hari. Sebagai upaya memahami ajaran Islam dengan benar, semua fenomena tersebut dijabarkan secara rinci dalam buku ini.

INFO BUKU

Judul: Studi Agama Islam
Penulis: Nina Amanah
Penerbit: Rosda
Edisi: 2014
Halaman: 264
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 60.000 Rp. 52.800

No comments:

Post a Comment