Search This Blog

BERMAIN SAMBIL BELAJAR SAINS DI TAMAN KANAK KANAK, Dwi Yulianti

Buku ini ditulis dari hasil penelitian dengan judul Pengembangan Model Pembelajaran Sains untuk Siswa Taman Kanak- Kanak dengan pendekatan Bermain Sambil Belajar yang didanai DP2M Dikti melalui Program Hibah Bersaing. Tujuan penulisan buku ini adalah memberikan panduan atau bahan rujukan bagi guru dan calon guru Taman Kanak-Kanak untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar sains dengan pendekatan bermain.

Pengguna buku ini: (1) guru TK dan RA, (2) orangtua siswa TK, (3) mahasiswa dan dosen PGTK, (4) mahasiwa dan dosen fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, (5) mahasiswa dan dosen fakulatas psikologi, (6) staf pemerintah di pusat dan daerah, (7) pengelola TK.

Isi buku ini: (1) Pendidikan Anak Usia Taman Kanak-Kanak; (2) Bermain Sambil Belajar Sains; (3) Sumber Belajar dan Alat Bermain Sains; (4) Melatih Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif; (5) Asesmen Bermain Sambil Belajar Sains; (6) Perangkat Pembelajaran Sains di Taman Kanak–Kanak.

Dra. Dwi Yulianti, M.Si. menempuh pendidikan S1 Pendidikan Fisika Universitas Negeri Semarang (UNNES), lulus 1983. Menempuh pendidikan S2 Fisika UGM Yogyakarta, lulus 2002. Saat ini beliau menjadi dosen FMIPA UNNES Semarang. Pernah menjabat Sekretaris Jurusan Fisika FMIPA UNNES tahun 2003– 2007.

INFO BUKU

Judul: Bermain Sambil Belajar Sains Di Taman Kanak-Kanak
Penulis: Dra. Dwi Yulianti, M.Si.
Penerbit: Indeks
Edisi: 2009
Halaman: 240
Ukuran: 15 x 23 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 70.000 Rp. 61.600
Call No:

No comments:

Post a Comment