Search This Blog

KIAT DAN STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS ; Rosady Ruslan

Di setiap tempat, dunia public relations memiliki pesan ganda, di satu pihak berupaya menjaga citra, baik terhadap lembaga maupun organisasi yang diwakilinya, serta di pihak lain ia mesti berhadapan dengan berbagai situasi yang kurang menguntungkan, seperti opini publik yang negatif, kontroversial, bertentangan, hingga mengalami saat yang paling genting (crucial point) serta krisis kepercayaan dan citra.
Dalam upaya untuk menjaga maupun mempertahankan citra, diperlukan kiat serta strategi peranan public relations. Salah satunya ialah melalui teknik berkampanye dan berkomunikasi yang efektif untuk keperluan publikasi maupun tujuan promosi tertentu.
Lebih lanjut mengenai teknik berkampanye tersebut akan dijelaskan di dalam buku ini. Namun, sebelumnya pada bab pertama diuraikan tentang orientasi pemahaman, definisi, peranan, dan tujuan public relations yang dihubungkan dengan bauran PR (PR Mix). Selanjutnya, buku ini menyajikan dimensi komunikasi kampanye PR, perekayasaan opini publik, peranan kampanye PR untuk memenangkan persaingan, serta aplikasi program kampanye public relations di bagian akhir buku ini dihadirkan masalah-masalah makro yang dihadapi kampanye PR.
Buku yang terdiri dari enam bab ini dijabarkan secara sistematis dari satu bab ke bab berikutnya sehingga mudah dipahami. Bahasa yang digunakan pun bahasa ilmiah populer yang menunjang landasan dan konsep ilmiah dalam komunikasi, public relations, jurnalistik/publisistik, serta manajemen.


INFO BUKU

Judul : KIAT DAN STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS
Penulis : Rosady Ruslan
Penerbit : Rajawali Pers
Edisi : 2007
Halaman : xviii + 162
Ukuran :  ---
Sampul : Soft Cover
Bahasa : Indonesia
Kondisi : Buku Baru
Harga : Rp. 45.000,-

No comments:

Post a Comment