Search This Blog

METODE RISET: APLIKASINYA DALAM PEMASARAN, J. Supranto

Dewasa ini kegiatan riset bukan lagi merupakan suatu kegiatan mewah. Sebaliknya, riset merupakan suatu keharusan baik dalam penyusunan rencana-rencana usaha, maupun pembuatan kebijakan-kebijakan. Jika pimpinan perusahaan ingin usahanya sukses, atau dengan kata lain, jika segala jerih payah seluruh karyawan tidak akan berakhir dengan kebangkrutan. Rencana-rencana atau kebijakan-kebijakan yang disusun -- dengan demikian -- memerlukan pengolahan data berdasarkan hasil riset yang cukup. Rencana ataupun kebijakan-kebijakan itu dapat meliputi bidang-bidang pembelian, bahan, persediaan, produksi, pemasaran dan lain-lain.

Dalam dunia usaha, kegiatan-kegiatan yang harus diselenggarakan, maupun masalah-masalah yang harus diatasi banyak sekali, masing-masing tak dapat diabaikan. Sekalipun demikian, salah satu kegiatan pokok yang terpenting (kalau bukan yang menentukan) adalah pemasaran. Betapa besar peranan suatu rencana (ataupun kebijakan) pemasaran yang baik, segera dapat dirasakan dan disadari oleh para pimpinan perusahaan begitu mereka terjun dalam kancah persaiangan, baik dalam pasaran dalam negeri maupun dalam pasaran internasional. Satu kenyataan dewasa ini yang harus ditanggapi secara positif oleh setiap usahawan, di mana pun juga. Buku ini memberikan gambaran kepada para pemimpin perusahaan tentang prosedur kegiatan riset pemasaran: sejak perumusan persoalan sampai dengan penulisan hasil riset.

INFO BUKU
Judul: Metode Riset: Aplikasinya dalam Pemasaran 
Penulis: J. Supranto, MA
Penerbit: Rineka Cipta
Edisi: September 1997
Halaman: xii + 366
Dimensi: 15.5 x 23.5 x 1.5cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Harga: Rp. 65.000
Call No.: 001/Sup/m

No comments:

Post a Comment