Search This Blog

SUNDA KELAPA SEBAGAI BANDAR DI JALUR SUTRA, Supratikno Rahardjo

Buku Sunda Kelapa Sebagai Bandar Jalur Sutra merupakan salah satu hasil pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh proyek inventarisasi dan Dokumentasi Sejarah Nasional direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional Departemen Pendidikan dan Kebudayaan dalam tahun 1994/1995 buku ini memuat uraian tentang kedudukan Pelabuhan Sunda Kelapa dan bahasanya dari berbagai aspek. Di antaranya tentang sejarah perkembangan Pelabuhan Sunda Kelapa, ekonomi perdagangan teknologi dan planologi kota, tinggalan-tinggalan sejarah dan kemungkinan perkembanganya di masa mendatang.

Penerbitan buku hasil penelitan ini dimaksudkan untuk melengkapi penulisan tentang bandar-bandar pelabuhan di jalur sutra yang telah diterbitkan oleh proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Sejarah Nasional.

Mudah-mudahan dengan terbitnya buku ini dapat menambah khasanah kesejarahan dan memberi informasi yang memadai bagi masyarakat yang berniat pada kajian tersebut. Di samping itu diharapkan dapat menjadi bahan bagi peningkatan kesadaran sejarah masyarakat pada umumnya.

Kepada pihak-piha kami yang telah membantu terlaksananya penerbitan buku ini, kami sampaikan terima kasih.

INFO BUKU

Judul: Sunda Kelapa Sebagai Bandar Di Jalur Sutra
Penulis: Supratikno Rahardjo
Penerbit: DEPDIKBUD
Edisi: 1996
Halaman: 67
Ukuran: 14.5 x 21 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Lama/Kolpri
Harga: Rp. 45.000
Call No: 959/Rah/s

No comments:

Post a Comment