Search This Blog

EKONOMI KELUARGA, Shinta Doriza

Keluarga dapat dikatakan sebagai lembaga yang dibentuk atas dorongan manusia untuk berkelompok guna mengatur kehidupan dan mengorganisasi diri dalam upaya mencapai tujuan. Kajian ekonomi keluarga sendiri membahas tentang bagaimana keluarga menghadapi masalah kelangkaan sumber daya untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan akan barang dan jasa, sehingga keluarga dituntut mampu menentukan pilihan berbagai macam kegiatan (atau pekerjaan) guna mencapai tujuan tertentu.

Kajian ekonomi keluarga tersebut bukan untuk membangun pengetahuan teoretis, namun lebih pada pengetahuan praktis yang memberi solusi atas permasalahan nyata yang dihadapi keluarga dalam kehidupan sehari-hari.

Buku ini ditulis dengan harapan dapat mempermudah dan memfasilitasi masyarakat, terutama para mahasiswa untuk memahami konsep kebahagiaan dan kesejahteraan menurut kajian ekonomi keluarga. Pembahasan untuk mencapai tujuan pemahaman seperti itu memang tidak mudah, mengingat banyak hal yang terkait dengan ekonomi keluarga yang harus dipelajari. Oleh sebab itu, buku ini hadir untuk mempersingkat hal-hal yang kompleks dan sulit dipahami menjadi materi yang sederhana dan mudah dipahami.

INFO BUKU

Judul: Ekonomi Keluarga
Penulis: Shinta Doriza,M.Pd., M.S.E
Penerbit: Rosda
Edisi: 2015
Halaman: 280
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 63.000 Rp. 55.500
Call No:

No comments:

Post a Comment