Search This Blog

PEMBELAJARAN DAN PERKEMBANGAN BELAJAR, Khoe Yau Tung

Menyajikan isi mata kuliah yang esensial, inspiratif, dan dapat membekali mahasiswa pada program Magister Pendidikan merupakan tugas yang tidak mudah. Tidaklah berlebihan bila dikatakan sulit mendapatkan materi perkuliahan Early Childhood Learning Development yang cukup bernas apalagi bila diskusi kasusnya merupakan kasus pendidikan yang pernah terjadi di Indonesia.

Buku Pembelajaran Dan Perkembangan Belajar ini mencoba menjembatani praksis pendidikan dengan teori yang harus dikuasai oleh para mahasiswa magister pendidikan. Bahasannya mencakup materi pembelajaran dari sisi ilmu pendidikan, perkembangan psikologi, filsafat pendidikan, serta aliran pendidikan yang harus dimiliki oleh para mahasiswa dalam memenuhi kemampuan dasar pedagogis dan wawasan ilmu pendidikan.

Isi buku ini: (1) Psikologi Pendidikan dan Riset Pendidikan; (2) Perkembangan Otak, Kognisi, Sosioemosi, Moral, dan Iman; (3) Gaya Belajar, Gaya Berpikir, Kepribadian, dan Temperamen; (4) Anak dengan Disabilitas dan Anak yang Cerdas Berbakat; (5) Pendekatan Belajar Behavioristik dan Sosial Kognitif; (6) Pembelajaran dengan Pendekatan Pemrosesan Informasi; (7) Pemrosesan Kognisi yang Kompleks; (8) Pendekatan Pembelajaran Konstruktivis Sosial: (9) Konteks Belajar Membaca, Menulis, Matematika, dan Sains; (10) Pembelajaran, Pengajaran, dan Teknologi Pembelajaran; (11) Motivasi, Mengajar, dan Belajar; (12) Manajemen Kelas; (13) Tes Terstandar dan Pengajaran; (14) Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi.

Sebelum mendidik, para mahasiswa perlu dididik. Sebelum memimpin, mereka perlu dipimpin. Sebelum memuridkan, mereka perlu dimuridkan. Materi pada buku ini membekali para pendidik dengan ilmu mendidik. Kita semua menyadari bahwa menjadi pendidik tidak saja panggilan hidup tetapi mereka harus disiapkan agar memiliki pengetahuan tentang belajar, psikologi pendidikan, dan perkembangan belajar

INFO BUKU

Judul: Pembelajaran dan Perkembangan Belajar
Penulis: Dr. Khoe Yau Tung, MSc.Ed.,M.Ed.
Penerbit: Indeks
Edisi: 2015
Halaman: 508
Ukuran: 20 x 25 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Beru
Harga: Rp. 150.000 125.500
Call No: 370/Tun/p
LIHAT BUKU PENDIDIKAN LAINYA >>

No comments:

Post a Comment