Search This Blog

GEN DAN KESEHATAN ANDA, Aubrey Milunsky

Gen dan Kesehatan Anda: Panduan sangat Penting Bagi Keluarga untuk Menyelamatkan Nyawa Anda

“Andaikan saya tahu hal ini sejak awal” merupakan ungkapan yang sering terdengar setelah orang mengetahui gangguan, tragedi, atau kerugian genetik. Untungnya, tes DNA terkini sangat memperluas kemampuan kita menghindari, mencegah, mendiagnosis, dan merawat banyak gangguan genetik. Kemajuan ini benar-benar penting karena tanpa disadari masing-masing kita termuati oleh sejumlah gen yang berbahaya. Banyak gen itu yang akhirnya berada di kita atau orang yang kita cintai, yang mengakibatkan penyakit atau ketidakmampuan yang parah, atau bahkan meninggal. Sekarang keluarga semakin perlu mengetahui temuan baru ini, terutama karena ada 7.000 lebih penyakit genetik yang menimpa sekitar 1 dari 12 kita.

Dalam buku ini Dr. Aubrey Milunsky memberikan panduan berdasar ilmu yang bermanfaattentang apa saja yang perlu Anda ketahui tentang gen Anda. Dengan ilustrasi sejarah keluarga yang menekankan pentingnya mengetahui riwayat medis dan asal etnis keluarga, buku ini menekankan pentingnya mengetahui gangguan yang sekilas tampak tidak terkait pada keluarga tertentu karena kesamaan mutasi gen. Dan buku ini merangkum sejumlah tes genetik kunci yang diperlukan untuk diagnosis, deteksi pembawa, dan diagnosis prakelahiran. Banyak gangguan dibahas pada buku ini, yang mencakup kanker, penyakit jantung, autisme, ketidakmampuan intelektual, penyakit mental, cacat lahir, gangguan saraf, diabetes, obesitas, dan lebih banyak lagi.

Pesan buku ini adalah jelas – ketahui sejarah keluarga Anda, pahami asal etnis Anda, lakukan konsultasi yang tepat, dan pilihkan tes genetik yang bermanfaat. Pemahaman akan risiko Anda memungkinkan Anda melakukan tindakan dini yang cepat. Dengan mengetahui gen Anda, Anda dapat menjadi sehat dan bahkan dapat menyelamatkan jiwa Anda dan jiwa orang yang Anda cintai.

INFO BUKU

Judul: Gen Dan Kesehatan Anda
Penulis: Aubrey Milunsky, M.D.,D.Sc.
Penerbit: Indeks
Edisi: 2015
Halaman: 620
Ukuran: 15 x 23 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Beru
Harga: Rp. 165.000 140.500
Call No:

No comments:

Post a Comment