Search This Blog

BUKU PEDOMAN GURU BIOLOGI EDISI 4

Guru-guru Biologi, beruntunglah Anda semuanya—BSCS (Biological Sciences Curriculum Study) menyajikan sejumlah informasi aktual dan mutakhir dalam edisi baru Buku Panduan Guru Biologi ini. Tidak peduli seberapa banyaknya pengalaman Anda dalam pengajaran Biologi, dapatkan pencerahan dalam pengajaran, cara memandu para siswa melalui penyelidikan dalam kelas Anda. Dapatkan berbagai strategi untuk mengikutsertakan subjek-subjek kontroversial dalam pengajaran, meningkatkan minat diskusi saintifik, dan memilih materi dan bahan yang sesuai—informasi yang dapat sangat bermanfaat bagi para guru di sukjek apa pun.

Para ahli dari BSCS telah menyajikan ide-ide serta panduan termutakhir dan bernilai dalam buku ini. Buku ini disusun dalam lima bagian, terdapat satu pertanyaan dalam tiap bagian untuk dipertimbangkan dalam merencanakan mata pelajaran Anda.

1. Apa tujuan dari program ini bagi siswa dan saya sendiri? Dalam Bagian I dapatkan bab-bab yang mengulas cara siswa-siswi belajar, dan 6 prinsip-prinsip yang perlu dipertimbangkan dalam mata pelajaran biologi.

2. Bagaimana saya bisa membantu siswa untuk memahami sifat dari sains? Bagian II mendefinisikan sains sebagai penyelidikan, termasuk enam “Undangan untuk Menyelidik” dengan panduan mengenai cara menggunakannya di dalam kelas, dan diakhiri dengan “Sebuah Undangan untuk Penyelidikan Total.”

3. Bagaimana saya memaparkan dan mengajar topik-topik kontroversial? Bagian III memberikan cara untuk mengeksplorasi kesempatan edukasional dalam topik-topik seperti evolusi, reproduksi manusia, lingkungan, penggunaan binatang dalam eksperimen, dan DNA.

4. Bagaimana saya mampu menciptakan sebuah budaya penyelidikan dalam kelas? Dalam Bagian IV terdapat panduan-panduan inti praktis, memaparkan budaya penyelidikan melalui topik-topik seperti penataan dan mengelola sebuah ruang kelas, pembelajaran kolaboratif, buku catatan sains, asesmen, pemilihan program, dan lainnya.

5. Di mana adanya pengajaran biologi selama ini dan ke mana nantinya? Dalam bagian terkahir ini, buku Panduan bagi Guru Biologi ini memberikan konteks dalam profesi Anda dan menstimulasi pemikiran mengenai kesempatan dan dilema ke depannya.

INFO BUKU

Judul: Buku Pedoman Guru Biologi Edisi 4
Penulis:
Penerbit: Indeks
Edisi: 2013
Halaman: 538
Ukuran: 21 x 28 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 100.000 Rp. 88.000
Call No:

No comments:

Post a Comment