Search This Blog

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PERUSAHAAN, Anwar Prabu Mangkunegara

Apa resep Anda menghadapi kompetisi pasar global agar Anda tetap eksis? Dunia bisnis dan industri sudah sejak lama berbenah menuju era global itu. Ada yang melakukan transformasi orientasi bisnis dari lokal mengarah pada pasar yang mendunia. Transformasi tersebut ternyata juga beriringan dengan perubahan lainnya; seperti bidang ekonomi, sosial politik, dan juga budaya. Dan tampaknya hal itu akan selalu terjadi dan sulit diprediksi. Namun ada satu faktor penting dalam memberi tanggapan terhadap situasi penuh ketidakpastian, yaitu manusia

Tantangan global yang mungkin akan kita rasakan sebagai pukulan yang mengejutkan itu akan berkurang bila jauh hari sebelumnya kita antisipasi. Kita perlu memiliki kemampuan dan visi untuk mengembangkan strategi bisnis. Menghadapi transformasi bisnis besar-besaran itu adalah tugas kita untuk mempersiapkan diri untuk memiliki keunggulan kompetitif. Untuk itu kita perlu membenahi manajemen SDM sehingga mampu menciptakan pemain bisnis global yang handal atau paling tidak bisa memperkecil dampak negatif yang mungkin terjadi.

Untuk maksud itu pulalah buku Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan diterbitkan. Dari judulnya sudah sangat jelas bahwa buku ini membahas perihal manajemen sumber daya manusia. Paling tidak ada tiga faktor utama yang membuat suatu perusahaan menjadi kompetitif: finansial, manajemen dan SDM. Ketiga faktor tersebut harus dikelola dengan maksimal dan dijalankan secara simultan, dengan harapan akan membuahkan hasil yang maksimal pula. Karena itu buku ini akan sangat bermanfaat bagi para pengelola perusahaan, para profesional, para manajer SDM, dan juga bagi mahasiswa yang sedang belaajar manajemen.

INFO BUKU

Judul: Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan
Penulis: Dr. A. A. Anwar Prabu Mangkunegara, Drs., MSi. Psi
Penerbit: Rosda
Edisi: Cetakan Kesebelas, Oktober 2013
Halaman: 171
Ukuran: 16 x 24 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 49.000 Rp. 44100
Call No: 657/Man/m/d0

No comments:

Post a Comment