Search This Blog

HUKUM TATA NEGARA INDONESIA PEMIKIRAN DAN PANDANGAN, Sri Soemantri

Buku ini merupakan kumpulan tulisan yang didasarkan pada Undang-Undang Dasar Negara Indonesia 1945, baik sebelum maupun sesudah UUD tersebut diubah. Ada 27 tulisan yang dihimpun dalam buku ini. Pembahasan pertama dalam buku ini (Bab 1) adalah tentang UUD 1945, kedudukan dan artinya bagi kehidupan berbangsa, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang sistem perubahan konstitusi dan penerapannya di Indonesia pada Bab 2, serta diakhiri dengan Bab 27 tentang tata penyelenggaraan administrasi negara di tingkat pemerintahan pusat..

Dalam Bab 6 buku ini memuat tulisan Permasalahan Hukum Tata Negara dan Politik dalam Perspektif Penelitian, Pengembangan, dan Pendidikan Hukum Indonesia. Tulisan ini disampaikan pada sebuah pertemuan dengan nama Forum Komunikasi Bidang Hukum: Tanggapan Pendidikan Tinggi dalam Bidang Hukum Menghadapi Era Pasar Bebas..

Karena buku ini merupakan kumpulan pemikiran dalam masalah-masalah hukum tata negara yang dipilih dari berbagai tulisan dan makalah yang disusun oleh penulis, maka judul buku ini adalah Hukum Tata Negara di Indonesia—Pemikiran dan Pandangan..

INFO BUKU

Judul: Hukum Tata Negara Indonesia Pemikiran dan Pandangan
Penulis: Sri Soemantri M., Prof. Dr., HRT., SH
Penerbit: Rosda
Edisi: 2014
Halaman: 404
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 77.000 65.450
Call No:

No comments:

Post a Comment