Search This Blog

SAM WALTON: RAKSASA RETAIL AMERIKA, Sam Walton & John Huey

Sadaplah kiat-kiat Sam Walton, pengusaha eceran paling sukses zaman ini. Captain of Commerce ini mengembangkan usahanya dari sebuah toko kecil di sebuah kota pelosok menjadi usaha eceran terbesar di dunia: Wal-Mart. Khasanah pengalamannya akan merupakan sumber inspirasi bagi keberhasilan Anda.

Dalam buku ini, Sam Walton menuturkan rahasia kisah suksesnya yang luar biasa. Sam yang sederhana namun selalu yakin akan ambisi dan prestasinya, berbagi pengalamannya secara blak-blakan.

Sam Walton: Raksasa Retail Amerika penuh dengan falsafah hidup serta nasihat bisnis, diantaranya mengenai:
  • KOMPETISI: Saya selalu bersemangat untuk berkompetisi. Kisah kami membuktikan bahwa kompetisi itu baik untuk bisnis.
  • KEMITRAAN: Yang menang pada akhirnya bukanlah individu, melainkan tim. Wal-Mart adalah contoh spektakuler dari hasil kerjasama kelompok orang, dimana hampir 400.000 orang bersatu dalam satu tim dengan rasa kemitraan yang tebal, dan mendahulukan kebutuhan tim ini diatas kepentingan pribadi.
  • UANG: Sukses itu mahal, dan saya baru memahami ini ketika dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai “Orang Terkaya di Amerika”. Mendadak datang banyak wartawan dan fotografer, berharap dapat memotret saya sedang terjun ke kolam renang penuh dengan uang yang mereka bayangkan, atau memperhatikan saya menyalakan cerutu dengan uang kertas seratusan dolar, semetara para wanita penghibur menari di tepi danau.
  • DUNIA SELEBRITI: Saya tidak pernah mengerti dunia selebriti. mengapa saya diundang menghadiri pernikahan Elizabeth Taylor di Hollywood? Memangnya mengapa kalau saya mengendarai truk pick-up? Bagaimana saya harus angkut anjing-anjing saya dengan Rolls Royce?
  • KELUARGA: Kami berdua berusaha, walaupun sebenarnya Helen lebih besar usahanya, untuk membesarkan anak-anak kami dengan nilai-nilai yang sama: keyakinan akan pentingnya kerja keras, kejujuran, sifat kerukunan bertetangga, dan sikap hemat.
Dalam potret diri yang terbuka ini, Sam Walton menuturkan inspirasi, isi hati dan optimismenya yang telah membantunya mencapai “Impian Amerika”. Penuh dengan anekdot dan aturan jalanan dari main street dan wall street, kisah Sam Walton akan bertahan dan terus memberi inspirasi pada generasi mendatang.

INFO BUKU

Judul: Sam Walton: Raksasa Retail Amerika Membangun Bisnis di Atas Nilai Kekeluargaan
Penulis: Sam Walton & John Huey
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Edisi/Tahun: 1996
Halaman: 262
Dimensi: 15 x 23 x 1.7 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas
Harga: Rp. 50.000
Call No: 920/Wal/s


No comments:

Post a Comment